Seruyan

Koperasi Sebagai Salah Satu Solusi Pengembangan Usaha Nelayan dan Petani

KUALA PEMBUANG - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Dearah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta pada Pemerintah Dearah agar memperhatikan pengembangan dua sektor utama usaha masyarakat, petani dan nelayan, terutama dalam pengembangan usahanya yang dinilai masih sangat butuh perhatian dari pemerintah. Anggota DPRD Seruyan Arhaman menyampaikan bahwa bayak cara dalam membantu usaha masyarakat seperti para petani dan nelayan.

“Dengan adanya koperasi di sektor pertanian dan nelayan tentunya akan sangat membantu masyarakat yang menekuni usaha tersebut, sebab saat ini kita ketahui sendiri masyarakat sangat sulit mengembangkan usahanya kerena terbentur modal yang sulit di dapatkan, nah dengan adanya koperasi kami berharap hal tersebut bisa menjadi saalh satu solusi untuk mereka dalam mengembangkan usahanya,” Ujarnya Rabu 7/9/2023.

Menurutnya dengan adanya koperasi para nelayan dan petani bisa mendapatkan kemudahan dalam mendapatkan bantuan baik sara parasana, peralatan yang di butuhkan dan permodalan sehingga bisa mendukung usaha mereka.

“Semua itu bisa berjalan dengan baik apabila semua pihak mendukung dengan program tersebut, seperti pembuatan koperasi yang diperuntukan bagi nelayan dan petani. Tentu akan bisa berjalan bila pemerintah mendukung, sebab kedua sektor tersebut merupakan sumber usaha masyarakat di Seruyan ini.  Keberhasilan koperasi di sektor perkebuan tentu sebagai contoh untuk masyarakat kita ini dengan perencanaan dan program terarah hal tersebut tentu bisa dicapai sehingga untuk masa mendatang kabupaten Seruyan ini menjadi daerah yang maju dalam segala sektor,” Jelasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments