Katingan

Korban Jatuh Dari Jembatan Katingan Ditemukan

KATINGAN – Setelah melakukan upaya pencarian terhadap korban yang jatuh dari atas jembatan SEI Katingan ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Dijelaskan Eko Priono Kapolsek Katingan Hilir, sebelumnya korban, atas nama Simon Woyak Boy Letlora yang merupakan pegawai PLN Kasongan, diduga alami lakalantas tunggal di atas jembatan SEI Katingan dengan sepeda motor jenis Yamaha Jupiter Z, Sabtu 27 Mei 2023, sekira pukul 22:30 WIB, setelah ikut acara lamaran di Jalan Katunen Kasongan. 

“Jadi, pada saat lakalantas tunggal diatas jembatan Katingan, korban langsung jatuh ke sungai, sementara motornya, tetap berada diatas jembatan,” Ungkap Kapolsek Katingan Hilir Eko Priono, Senin (29/05/2023). 

Akibat adanya informasi tersebut, pihak Basarnas, BPBD, Satpol Airud Polres Katingan, Satpol PP dan Damkar, kelompok relawan masyarakat dan keluarga, langsung melakukan pencairan disekitar jembatan Katingan dan melakukan penyisiran disepanjang sungai Katingan, namun setelah pencarian selama dua hari dua malam, akhirnya korban ditemukan warga sekitar kampung Luwuk Kanan Kecamatan Tasik Payawan di DAS Katingan sekira pukul 8 pagi dengan kondisi korban terapung dan tak bernyawa, dimanah jarak antara lokasi kejadian dan tempat penemuan korban, kurang lebih 10 KM.

“Akhirnya sekitar pukul 8 pagi tadi, kami dapat informasi kalau korban telah ditemukan dalam kondisi meninggal dan langsung dievakuasi ke RS Amsyar Kasongan,” Katanya. 

Diakui Eko, dari pihak keluarga tidak menginginkan jenazah untuk dilakukan otopsi sehingga langsung diserahkan sepenuhnya kepada pihak keluarga.

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments