P. Raya

Festival Budaya Isen Mulang Resmi Ditutup Wakil Gubernur Kalteng.

PALANGKA RAYA - Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) yang dilaksanakan Di  Gor Indoor Tuah Pahoe Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Provinsi Jalteng,  resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Kalteng, pada Sabtu Malam (27/5/2023).

Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo Mewakili Gubernur Kalteng menyampaikan mengapresiasi kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan yang berlangsung selama enam hari dari tanggal 22 - 27 Mei Tahun 2023, “Festival Budaya Isen Mulang yang telah kita laksanakan ini mampu memberikan dampak Positif Terhadap Pengembangan Kebudayaan dan Pariwisara Provinsi Kalteng,” Ucap Wagub.

Lebih lanjut Edy mengatakan Festival Budaya Isen Mulang yang telah selesai ini memiliki makna yang penting terutama dalam menjaga dan melestarikan nilai nilai seni,  tradisi dan budaya yang ada di Kalteng.

Disamping itu momentum Festival Budaya Isen Mulang  (FBIM) dan (FKN)  telah menjadi ajang promosi strategis yang membawa keuntungan bagi Pariwisata di Provinsi Kalteng. Hal ini membuktikan event budaya dan para wisatawan, baik Nusantara maupun mancanegara, sehingga mampu memberi nilai tambah dan nilai ekonomi bagi masyarakat dan kemajuan Daerah.

Edy Pratowo mengungkapkan para pelaku seni dan budaya juga telah berhasil meng-edukasi masyarakat dengan menampilkan karya karya terbaik mereka, sehingga seni dan budaya bukan hanya sekedar tontonan, tetapi juga mengandung pesan dan motivasi, agar masyarakat lebih peduli, bangga dan cinta dengan kebudayaan daerahnya.

Wagub berharap kedepannya Seni  dan Budaya Kalteng mampu tetap eksis di tengah laju modernisasi dan bisa beradaptasi dengan perubahan zaman, “Kita juga sangat berharap seluruh komponen masyarakat akan aktif ikut ambil bagian dalam mengem-bangkan kebudayaan dan pariwista provinsi Kalteng.

Sementara sekretaris daerah Provinsi Kalteng H. Nuryakin menyampaikan bahwa penyelenggaraan FBIM Tahun 2023 ini merupakan wujud dukungan Pemerintah Provinsi Kalteng, terhadap Pengembangan dan Pelestarian Kebudayaan dan Pariwisata, serta dalam Rangka Memeriahkan Peringatan Hari Jadi Provinsi Kalteng Yang Ke 66 Tahun.

“Seluruh Tahapan kegiatan jenis lomba sudah dipertandingkan telah dilaksanakan dengan baik tanpa ada hambatan,” Ucap Nuryakin.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments