P. Pisau

Korban Keganasan Buaya di Sebangau Ditemukan, Ini Identitas Korban

PULANG PISAU - Warga Dusun Barata Desa Paduran Sebangau Kecamatan Sebangau Kuala Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah, dikagetkan dengan temuan mayat korban yang tewas diterkam buaya, pukul 14.00 WIB, Minggu (15/05). Ini setelah korban diketahui sempat hilang beberapa hari hingga bisa ditemukan pada Selasa (17/05/2022) pagi.

Korban bernama Fauzi Alias Ipau Bin Muhammad Amat (20) warga Desa Murung Raya RT 05 Kecamatan Bakumpai Kabupaten  Barito Kuala Provinsi Kalimantan Selatan.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono SIK, melalui Kapolsek Sebangau Kuala Ipda Suwanto, S.Sos menjelaskan kondisi korban. 

“Saat korban ditemukan mengapung di sungai besar Sebangau. Tubuh korban masih dalam keadaan utuh, sudah berbau busuk, bengkak, dan dibagian tubuh terdapat bekas gigitan buaya," ujar Suwanto.

Setelah ditemukannya jenazah Fauzi, Operasi pencarian yang dilakukan oleh Polsek Sebangau Kuala dan beberapa tim teknis serta relawan masyarakat dihentikan.

Menurut kronologis yang didapat, korban hilang pada hari Minggu (15/05/2022) sekitar pukul 14.00 WIB. 

Kemudian pada Selasa (17/05/2022) mayat korban ditemukan mengapung di sungai besar Sebangau Kuala dalam kondisi sudah bengkak dan berbau busuk, bahu bagian kiri terdapat bekas gigitan diduga gigitan buaya.

"Kemudian warga mengevakuasi dan mengangkat korban ke atas kelotok sambil menunggu tim dari Puskesmas Sebangau Kuala tiba di tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan visum dan membawa korban pulang ke Marabahan Desa Murung Raya Kabupaten Barito Kuala Provinsi Kalimantan Selatan," tutup Kapolsek.

(Sadiyo/Altius)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments