Barut

KPU Barito Utara Luncurkan Tahapan Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Di Tiara Batara

MUARA TEWEH - Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara, bersama Komisi Pemilihan Umum telah melaksanakan peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024. Acara dilaksanakan di arena Tiara Batara, Muara Teweh, Sabtu (1/6/2024) malam.

Ketua KPU Barito Utara, Siska Dewi Lestari mengatakan,tahapan pemilu telah diluncurkan dimana masyarakat nanti akan memilih Gubernur dan wakil Gubernur Bupati dan Wakil Bupati telah dilaksanakan.

Oleh karenanya diminta seluruh masyarakat ikut berpartisipasi untuk mensuksekan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur,Bupati wakil Bupati tahun 2024.

Siska Dewi Lestari menyampaikan harapannya untuk partisipasi aktif bagi seluruh masyarakat Kabupaten Barito Utara.

"Jangan lupa ke TPS pada tanggal 27 Nopember nanti untuk mengunakan hak pilihanya dalam pilkada bupati dan wakil bupati Barito Utara semoga semua berjalan kondusif, aman dan lancar". Harapnya.

Pj.Bupati Barito Utara, Drs Muhlis mengatakan, saat ini KPU beserta jajarannya yang telah melaksanakan rangkaian tahapan pemilu tahun 2024.

Muhlis juga meminta seluruh lapisan masyarakat agar tidak menyampaikan berita hoax maupun ujaran kebencian baik dimedia sosial maupun secara langsung diantara masyarakat.

Demikian juga kepada masyarakat yang telah memenuhi persyaratan untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilihan kepala daerah gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah serta pemilihan bupati dan wakil bupati Barito Utara pada tanggal 27 Nopember 2024. Muhlis juga menghimbau jajaran ASN untuk bersikap netral sesuai dengan kode etik dan peraturan yang berlaku.

Kepada masyarakat kata dia, baik tokoh adat dan tokoh agama  meminta untuk membantu jajaran pemerintah daerah dalam menjaga suasana yang aman serta kondusif di tengah masyarakat serta terus memberikan nasehat dan penengah diantara masyarakat yang berselisih terkait dukungan terhadap calon kepala daerah.

"Harapan kita semua kabupaten Barito Utara tetap rukun dalam menyongsong pemilihan kepala daerah serentak dan pasca pemilihan kepala daerah serentak pada tanggal 27 Nopember mendatang."pinta Muhlis.

(Syarbani)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments