Barsel

KPU Barsel Adakan Jalan Sehat

BUNTOK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barito Selatan, Kalimantan Tengah menggelar jalan sehat pemilu damai, kegiatan itu dalam rangka mensosialisasikan pelaksanaan pemilu supaya partisipasi masrakat dalam memilih dapat meningkat.

Hal itu disampaikan Asisten II Setda Barito Selatan Rahmad Nuryadin saat istirahat usai mengikuti jalan sehat pemilu damai yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Barito Selatan. Lebih lanjut Rahmad Nuryadin mengatakan, pemilu 2019 lalu di Kabupaten Barito Selatan tingkat partisipasi pemilih mencapai 80 persen lebih. Diharapkan pemilu tahun 2024 mendatang dapat lebih meningkat lagi. Menurutnya suksesnya pemilu 2024 nantinya juga tidak lepas dari partisipasi  masyarakat yang datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya.

Sedangkan ketua KPU Kabupaten Barito Selatan, Rosalina mengungkapkan, tujuan dilaksanakannya jalan sehat, merupakan sosialisasi dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu 2024. Terlebih tingkat partisipasi pemilih di Barito Selatan pada pemilu 2019 lalu mencapai 80 persen lebih, partisipasi pemilih tersebut sudah melebihi target nasional, yang hanya sebesar 77 persen lebih.

Melalui digelarnya kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan secara serentak se Kalimantan Tengah itu, diharapkan tingkat partisipasi masyarakat pada pemilu 2024 mendatang bisa lebih meningkat lagi. Dikatakan juga, disamping dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih. Kegiatan itu juga bertujuan untuk memperkenalkan partai politik peserta pemilu 2024 yang ada di Barito Selatan. Yakni diikuti oleh 15 partai politik. Sementara itu untuk nasional berjumlah 18 partai politik yang mengikuti pemilu tahun 2024.

Jalan sehat itu dikuti sedikitnya seribu peserta, yang terdiri dari masyarakat umum dan perwakilan dari masing-masing partai. Dalam kegiatan itu juga diberikan undian beradiah. Dengan hadiah utama berupa lemari es, mesin cuci serta hadiah hiburan lainnya.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments