Barut

KPU Lantik 45 Orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan

MUARA TEWEH - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Barito Utara, telah melantik 45 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum, Malik Muliawan, di Gedung Balai Antang, Rabu (4/1/2023).

Kordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Herry Hermawan mengatakan, pelantikan dilakukan berdasarkan hasil tes oleh Komisi Pemilihan Umum pada bulan Desember lalu.

Dari 45 orang yang dilantik tersebut berasal dari sembilan Kecamatan, masing masing Kecamatan terdiri dari lima orang anggota.

Menurut Herry Hermawan, pelantikan ini merupkan hasil seleksi melalui tes yang dilakukan secara transparan. Sehingga anggota Panitia Pemilihan Kecamatan yang terpilih bisa bekerja sesuai dengan ketentuan.

Dengan dilantiknya para Anggota Panitia Pemilihan  Kecamatan tersebut mereka sudah dapat melaksanakan tugas sesuai dengan tanggungjawab masing masing.

Selain dilantik, para anggota panitia pemilihan dibekali dengan peningkatan sumber daya manusia, salah satunya melalui bimbingan yang akan disampaikan oleh Komisi Pemilihan Umum.

(Syarbani)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments