Barut

KPU Serahkan Usulan Anggaran Pemilu Kada Ke DPRD

BARITO UTARA - Melalui Rapat dengar pendapat antara Pemerintah Daerah, Komisi Pemilihan Umum dan DPRD Kabupaten Barito Utara, mengenai Pemilihan Kepala Daerah. Wali Kota dan Gubernur 2024, Komisi Pemilihan Umum menyerahkan usulan anggaran untuk kegiatan tahunan itu, di gedung DPRD, rabu (13/10/2021).

Dalam rapat tersebut dari Pemerintah Daerah Dipimpin oleh Sekretaris Daerah Drs.Muhlis, Kepala Bappeda Litbang Ir. Jainal Abidin, sedangkan dari KPU dipimpin oleh ketua Drs.Malik Muliawan.Sh.  Sedangkan DPRD dipimpin langsung oleh Ketua Hj.Mery Rukaini dan beberapa anggota lainnya.

Dalam rapat tersebut DPRD meminta, agar KPU menjelaskan seluruh anggaran yang diusulkan, mengenai biaya untuk pemilihan Bupati dan Wakil, serta Gubuernur dan Wakil hingga selesai.

Dalam usulan yang langsung diserahkan Ketua KPU Malik Muliawan Kepada Ketua Dprd Hj.Mery Rukaini di ruang rapat. Disampaikan oleh KPU sebesar rp 35, 200 miliar.  Nantinya akan dianggarkan mulai tahun 2022 hingga tahun 2024, hal ini mengingat keuangan daerah masih terbatas sehingga dianggarkan secara bertahap.

 

(Mardedi/Syarbani)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments