P. Raya

Sambutan Dewan Pakar PA GMNI Kalteng di Pelantikan DPC GMNI Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Dewan Pakar PA GMNI Kalteng Yustinus Tenung menghadiri serta berkesempatan menyampaikan sambutan dalam kegiatan Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Palangka Raya di Gedung Aula Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah, pada Sabtu 9 oktober 2021.

Dalam mengawali sambutannya Dewan Pakar PA GMNI Kalteng Yustinus Tenung menyampaikan salah satu poin penting yang menjadi acuan berorganisasi di GMNI adalah tetap focus terkoordinir dalam berorganisasi namun target masa kuliah tetap maksimal 4 tahun dan ini menjadi tantangan yang harus dihadapi oleh setiap Anggota GMNI.

Yustinus juga menyampaikan kader-kader GMNI Palangka Raya patut berbangga karena hidup disuatu wilayah yang dibuat oleh founding fathers kita. 17 juli 1959 merupakan peletakan batu pertama oleh bung Karno dan perluasan jalan dari 0 KM sampai 30 KM. Bung Karno dengan ke arsitekannya mencipatakan Palangkaraya dan mebuat jalan-jalan menjadi lebar/ bahkan menginginkan Palangka Raya menjadi pusat ibu kota negara. Itu adalah sebuah sejarah yang tidak bisa di lupakan Terkusus bagi kawan-kawan GMNI yang ada di kota Palangkaraya.

Mengakhiri sambutannya Dewan Pakar PA GMNI Kalteng itu mengakatakan tugas idiologis bersama GMNI Ialah memberikan pengertian dan pemahaman bahwa bung Karno itu bukanlah pengkhianat bangsa.

 

(Hary Reymondo/Fardoari Reketno)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments