Barsel

Kunker Wakapolda Kalteng Di Barsel

BUNTOK - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menerima sekaligus menyambut dengan hangat Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kalimantan Tengah (Kalteng) Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati setempat, Senin (30/12023).

Acara ramah tamah bersama Wakapolda Kalteng tersebut dihadiri oleh unsur Forom Komonikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kapolres, Wakapolres berserta Kapolsek, Kepala SOPD Kabupaten Barsel, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Wakapolda Kalteng dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dirinya baru bertugas di Kalteng pada 29 Januari 2023 lalu dan Kabupaten Barsel yang menjadi tempat Kunker untuk pertama kalinya.

"Selama dalam perjalanan ke Kota Buntok, saya mendapatkan informasi dari jajaran Polda Kalteng bahwa Buntok sudah menjadi jalur utama antar Kabupaten bahkan Provinsi sehingga sangat wajar kalau mengalami perkembangan yang cukup signifikan," ujar Wakapolda.

Pada kesempatan yang sama Pj. Bupati Barsel Lisda Arriyana mengungkapkan rasa bangga serta terima kasih kepada bapak Wakapolda Kalteng, karena Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus julukan Kabupaten Barsel bisa jadi bagian wilayah Kunker untuk yang pertama kalinya.

"Perkenankan saya atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel mengucapkan selamat datang kepada Wakapolda Kalteng dan ibu berserta seluruh jajaran, dan Insya Allah kunjungan ini membawa keberkahan bagi masyarakat Barsel," ungkap Lisda.

Ia menambahkan, Pemkab Barsel juga mengapresiasi kerja sama dengan Polres Barsel yang telah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah setempat, sehingga situasi dan kondisi Kabupaten Brasel sangat terasa aman dan damai hingga saat ini.

Ia menerangkan, adapun upaya Polres Barsel dalam rangka menjaga kamtibmas di wilayah setempat dapat dilihat dari dua sisi, yaitu dengan menggunakan pendekatan pecegahan dengan mengedepankan tindakan persuasif kepada masyarakat atau dengan penindakan langsung untuk kegiatan yang meresahkan masyarakat.

"Seperti aksi pemerasan terhadap Kapten dan ABK yang melintas di Sungai Barito maupun pemberantasan peredaran narkoba," terang orang nomor satu di jajaran Pemkab Barsel ini.

Ia melanjutkan, situasi dan kondisi yang kondusif seperti sekarang ini harus terus dijaga dan dipertahankan bersama-sama. "Mengingat kita akan memasuki pesta Demokrasi yaitu Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang akan menyita banyak perhatian, tugas dan tanggung jawab kita bersama," ujar Lisda Arriyana

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments