Barsel

Pj. Bupati Barsel Cek Ketersediaan Bahan Pangan di KCP Bulog Buntok

BUNTOK - Guna memastikan ketersediaan bahan pangan cukup terutama beras berkualitas, Pj. Bupati Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah Lisda Arriyana menyambangi kantor Cabang Pembantu (KCP) Badan Urusan Logistik (Bulog) Buntok, Selasa (31/1/2023).

Kedatangan Pj. Bupatu tersebut disambut langsung langsung oleh Pimpinan KCP Bulog Buntok Septaniasi. Kunjungan tersebut terkait dengan rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel yang rencananya tanggal 7 Februari 2023 akan kembali menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat dalam hal pengendalian inflasi di wilayah setempat.

"Kunjungan ini untuk memastikan secara langsung ketersediaan beras yang akan kita salurkan dari KCP Bulog kepada masyarakat adalah memang beras yang berkualitas baik," ujarnya.

Lisda melanjutkan, selain persiapan penyaluran bansos sekaligus untuk memastikan ketersediaan bahan pangan lainnya di KCP Bulog ini benar-benar aman untuk menghadapi bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Ia menambahkan, sesuai dengan rencana Pemkab Barsel, dalam waktu dekat akan menyalurkan Bansos pada tahun ini sebanyak 6.500 paket beras melalui Dinas Sosial, dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (DSPMD) setempat.

Dilanjutkan dengan diselenggarakanan pasar murah atau pasar penyeimbang melaui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) setempat.

Sementara Septaniasi menyampaikan, untuk beras di KCP Bulok Buntok ada dua macam yaitu beras medium dan premium, sedangkan untuk kisaran harga pihaknya dapat memastikan harganya dibawah harga pasar.

"Ketersedian komoditi pangan kita terutama beras siap dan aman menghadapi bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H bahkan sampai 6 bulan kedepan," kata Septaniasi.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments