Nasional

Pasar Juadah Di Sekadau Diburu Warga

SEKADAU - Selama ramadhan, sejumlah pasar juadah atau pasar takjil bertebaran di Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat. Sambil menunggu waktu adzan maghrib warga pun berburu takjil untuk berbuka puasa.

Sejak sore hari, pasar juadah yang berada di depan masjid besar al-falah sekadau dipadati pembeli. Mereka membeli beraneka ragam takjil untuk berbuka puasa.

Hal ini juga menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang. Seperti yang dirasakan oleh dina dan ibunya. Dina mengatakan, sedari kecil ibunya sudah berjualan takjil di pasar juadah.

Menurutnya, kali ini antusiasme masyarakat untuk berbelanja di pasar juadah meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Mengingat, dua tahun lalu terjadi pandemi covid-19.

Ia mengatakan, di pasar juadah tersebut banyak juga pedagang yang menjajakan takjilnya. Ada aneka kue manis, gorengan, minuman, lauk pauk, sayur, dan lain sebagainya.

Ramainya masyarakat yang berburu takjil tentunya menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang. Apalagi, sejak pandemi covid-19 pasar juadah terbilang sepi pembeli. Namun, kali ini masyarakat yang berbelanja di pasar juadah cukup ramai setiap harinya.

(Yahya Iskandar)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments