P. Raya

Kuwu Senilawati : Dorong Seluruh Kabupaten Memiliki Hutan Raya

Palangka Raya - Sekretaris Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Kuwu Senilawati mendorong seluruh kabupaten dan kota di Bumi Tambun Bungai agar memiliki Hutan Raya. Tujuannya, untuk dijadikan pusat edukasi bagi masyarakat maupun generasi muda dalam mengenali berbagai jenis flora dan fauna.

“Kita berharap 13 kabupaten dan 1 kota yang ada di Kalimantan Tengah ini memiliki Hutan Raya, karena ini bisa saja menjadi pusat edukasi untuk kita semua,” ujar Kuwu Senilawati, Rabu 8 September 2021.

Legislator Fraksi Partai Gerindra ini juga menjelaskan, selain sebagai pusat edukasi, Hutan Raya juga dalam rangka bentuk dukungan eksekutif dalam mendukung dan menjaga hutan.

“Karena dulu kita pernah berjaya, sebab selain Brazil, Pulau Kalimantan atau Borneo ini sangat terkenal dengan paru-paru dunia,” tuturnya.Wakil Rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) I meliputi, Kota Palangka Raya, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) dan Katingan ini juga berharap, agar setiap hutan konservasi dapat dijaga dan diperjuangkan secara aturan yang berlaku, untuk tetap dilestarikan oleh Pemerintah Daerah.

“Sehingga tidak terjadi kepunahan dan memicu adanya bencana alam seperti banjir. Kita harapkan dengan adanya Hutan Rakyat ataupun Hutan Raya dapat mengembalikan kejayaan kita seperti dulu. Sebab, kalau paru-paru rusak, semua akan bermasalah,” tutup Kuwu Senilawati.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments