Kalteng

DPRD MURA Ingatkan Kades Terkait Pengelolaan DD

Murung Raya - Ketua DPRD MURA Provinsi Kalimantan Tengah Doni SP Msi mengingatkan kades terkait pengelolaan DD mengingatkan kepala desa di wilayah setempat agar dapat mengelola Dana Desa (DD) dengan baik, supaya tidak menimbulkan permasalahan.

"Kami meminta kepala desa agar bisa mengelola Dana Desa dengan baik dan benar, sesuai aturan yang telah ditetapkan," kata Ketua DPRD Murung Raya, saat dihubungi di Puruk Cahu, Rabu 8/9/2021

Lanjut dia, karena banyak kepala desa di Indonesia yang berurusan dengan hukum lantaran diduga melakukan penyimpangan terhadap anggaran DD maupun Alokasi Dana Desa (ADD).

"Banyaknya kepala desa yang berurusan dengan penegak hukum itu yang harus menjadi perhatian bersama bagi kepala desa dan aparatnya, khususnya di Barito Selatan ini agar tidak bernasib sama,"ucapnya.

Untuk itu, ia meminta kepada kepala desa yang ada di daerah setempat, supaya bisa mengelola DD dan ADD dengan baik sesuai aturan maupun petunjuk teknis dalam pengelolaannya. "Hal tersebut agar terhindar dari perbuatan melawan hukum," tegas Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Murung Raya itu.

Dikatakan DONI,SP,MSi, apabila DD maupun ADD dikelola dengan baik dan benar, serta sesuai aturan, maka diyakini akan terhindar dari perbuatan melawan hukum.

Selain itu, ia juga berharap di masa pandemi Corona Virus Disease-19 (COVID-19) sekarang ini, kepala desa membuat program inovasi pemulihan ekonomi masyarakat, sehingga masyarakat terdampak COVID-19 bisa merasakan manfaat dari kegiatan yang dilaksanakan melalui DD dan ADD tersebut.

"Saya berharap para kepala desa mampu membuat program inovasi yang memiliki nilai manfaat bagi pemulihan ekonomi masyarakat dan demi kemajuan di desanya masing-masing," tutup Doni ,SP,MSi

 

(Ady Natha)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments