P. Raya

Kuwu Senilawati Dorong Upaya Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

PALANGKA RAYA - Anggota DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati mendorong adanya upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, terutama bagi ekonomi bawah yang dilakukan secara berkelanjutan oleh pemerintah.

"Kurang memadainya perekonomian membuat masyarakat tidak sejahtera. Jadi ini harus bisa diperhatikan oleh pemerintah. Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar kesejahteraan masyarakat bisa meningkat," ucapnya, Selasa, 29 November 2022.

Dia menjelaskan mayoritas masyarakat di Kalteng ini terutama di daerah termasuk pedesaan merupakan petani, dan dari kalangan masyarakat tersebut ada banyak yang kurang bahkan tidak sejahtera, sebab memiliki perekonomian rendah.

Hal itu karena pendapatan dari hasil usahanya sangat minim. Misalnya saja, bagi petani karet dan rotan. Dengan harga kedua komiditi itu yang tidak stabil membuat perekonomian masyarakat jadi terganggu, sehingga dari hasil usaha tersebut belum bisa mensejahterakan.

Selain itu, solusi lain yang dapat dilakukan yakni dengan memberikan bantuan modal dan pelatihan, sehingga masyarakat tidak selalu begantung dari hasil pertanian tapi juga dapat bertahan dengan usaha baru yang bisa dijalankan dan menjanjikan.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments