P. Raya

Kuwu Senilawati  Penurunan Prevelensi Stunting Dengan Kasus Tinggi Harus Lebih Fokus

PALANGKA RAYA - Kuwu Senilawati mengatakan, penurunan prevelensi stunting di wilayah yang memiliki kasus cukup tinggi khususnya di Kalteng harus bisa menjadi fokus.

Pasalnya, hingga sampai saat ini sejumlah daerah di Kalteng masih ada terdapat wilayah yang angka prevelensi stuntingnya cukup tinggi bahkan kerap meningkat, sehingga penurunan kasus melalui penanganan yang dilakukan perlu dimaksimalkan.

"Secara umum berdasarkan data survei SSGI tahun 2022 prevelensi stunting di Kalteng turun sebesar 0,5 persen. Tapi, beberapa daerah ada yang mengalami kenaikan seperti Murung Raya, Barsel, Seruyan, Palangka Raya dan Gumas," ujarnya, Senin 24 Juli 2023.

Oleh karenanya, untuk sejumlah daerah dengan angka prevelensi stunting yang masih tinggi bahkan kerap meningkat ini upaya penanganan agar angkanya menurun harus difokuskan dan program berkaitan dengan penanganan maupun pencegahan perlu digencarkan.

Dirinya berharap, dengan adanya sinergitas serta keselarasan program setiap daerah di wilayah Bumi Tambun Bungai ini, kasus atau angka prevelensi stunting tersebut bisa terus mengalami penurunan. Sebab, kasus stunting ini cukup mengkhawatirkan jika terus meningkat.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments