Barut

Kwarcab Barito Utara Gelar LT III Dan Jamcab Tahun 2022

MUARA TEWEH - Dalam rangka pembinaan untuk anggota pramuka di kabupaten barito utara, kwarcab barito utara gelar lomba tingkat III dan jambore cabang tingkat kabupaten barito utara tahun 2022,  pertemuan regu regu pramuka penggalang se barito utara sebagai bahan evaluasi untuk menilai keberhasilan pembinaan digugus depan, sekaligus sebagai bahan penilaian untuk lomba tingkat IV tahun 2022 dan jambore nasional tahun 2022.

Upacara pembukaan lomba tingkat III dan jambore cabang tahun 2022 ini dilaksanakan. Sabtu 26 februari 2022, di halaman Skb Muara Teweh mengusung tema, pramuka sehat, bahagia dan bermanfaat, dengan moto satyaku kudharmakan, dharmaku kubaktikan.

Kegiatan lomba diikuti sebanyak delapan sekolah dan delapan regu dari 3 kecamatan, yaitu kecamatan teweh tengah, kecamatan lahei dan kecamatan teweh selatan. Karena terkendala covid - 19 ini, beberapa kecamatan tidak dapat mengikuti kegiatan.

Ketua panitia mastur menjelaskan lomba tingkat III dan jambore cabang diikuti sebanyak 128 peserta dengan 18 mata lomba yang dipertandingkan dan dilombakan.

Ketua Kwarcab Barito Utara Syahmiludin A Surapati, merasa bersyukur sesuai program dapat melaksanakan upacara pembukaan lomba tingkat iii dan jambore cabang tingkat Kabupaten Barito Utara.

Kegiatan upacara pembukaan berjalan tertib dan lancar dilanjutkan dengan registrasi peserta lomba dan pemberangkatan peserta ketempat kegiatan lomba. Acara dilaksanakan selama dua hari, sabtu dan minggu 26 dan 27 februari 2022.

(Anang Fauzi/ Mardedi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments