Kalteng

Kwarcab Kotim Gelar Upacara Peringatan ke 61

SAMPIT- Kwartir Cabang Kabupaten KotawaringinTimur (Kotim) menggelar upacara peringatan hari Pramuka ke-61 tahun 2022, yang diselenggarakan di halaman Pemerintah Daerah (Pemda) dan dipimpin langsung oleh Bupati Kotim Halikinnor.

Dalam upacara peringatan hari Pramuka ke-61, Bupati Kotim selalu inspektur upacara membacakan sambutan dari ketua kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Tema utama peringatan hati Pramuka ke-61 yaitu "Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa".

"Pada tanggal 14 Agustus 2022, segenap anggota Pramuka Indonesia bersuka cita, karena organisasi pendidikan terpadu praja muda karana genap 61 tahun. Kita harus bersyukur kepada Allah atas nikmat dan berkah untuk berkembang bersama Gerakan Pramuka," ujar Bupati, Selasa, 25 Oktober 2022

Halikinnor mengatakan, pengabdian yang dilakukan oleh Gerakan pramuka harus sejalan dengan kode kehormatan yaitu Dwisatya dan Dwidarma untuk Pramuka Siaga serta Trisatya dan Dasadharma untuk golongan Pramuka lainnya.

"Disemua kode kehormatan Pramuka itu, ditekankan pentingnya bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang diwujudkan dengan saling menolong dalam semangat persaudaraan tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras dan antar golongan," tutupnya.

(Putri/Humabetang)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments