Nasional

Kwartir Ranting 241202 Cibal Gelar Kegiatan Kursus Mahir Pembina Tingkat Dasar

MANGGARAI - Kwartir Ranting 241202 Cibal menyelenggarakan kegiatan Kursus Mahir Pembina Tingkat Dasar, dengan tema Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan , di SMA Negeri I Cibal Kabupaten Manggarai Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (16/01/2023) .

Kursus Mahir Pembina Tingkat Kwartir Ranting 241202 Cibal, diawali dengan penyambutan kepada Kwarcab Kabupaten Manggarai NTT beserta rombongan. Kegiatan di ikuti  oleh 23 sekolah dari  32 sekolah yang ada di Kwartir 241202 cibal.

Yakobus Nou Kepala sekolah SMA Negeri I Cibal Kabupaten Manggarai  NTT dan  selaku Ketua  kwartir  Kecamatan Cibal dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sebenarnya sudah lama dijalankan dari tahun 2022 lalu .

Gerakan kepanduan  ini merupakan hal yang perlu kita giatkan Kembali, mengingat peran kepanduan pramuka ini sangat penting dalam rangka mendidik karakter anak anak bangsa dan regenerasi penerus terutama dalam hal melatih kedisiplinan.

Sementara itu Sekda Kabupaten Manggarai Fansi Jahang yang juga ketua Kwarcab Kabupaten Manggarai NTT saat membuka kegiatan, memberikan apresiasinya kepada Kwartir Cibal . Ia menilai bahwa kegiatan seperti ini merupakan salah satu terobosan baru, khususnya dibidang kepramukaan dan kegiatan Kursus Mahir Pembina Pramuka di kwartir baru 3 kecamatan yang mengadakan kegiatan seperti ini tahun lalu di Kecamatan Lelak dan Langke Rembong dan yang ketiga adalah di Kecamatan Cibal.

Sekda Manggarai merasa bangga kwartir Cibal bisa melaksanakan kegiatan ini di tengah APBD yang semakin berkurang, dan seharusnya  kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah, serta menerangkan APBD tahun 2023 untuk Kabupaten Manggarai hanya 392 Milyar sudah termasuk untuk membayar gaji pegawai di Kabupaten Manggarai, sangat jauh dari  yang diharapkan dan tentunya berdampak terhadap pembinaan generasi muda .

(Ferdy Daud)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments