Sosial

Laka Lantas di Lampu Merah Muara Rapak yang Merenggut Sejumlah Nyawa

BALIKPAPAN - Pada hari jumat tanggal 21 januari 2022, pukul 06.15 wita, telah terjadi laka lantas di lampu merah Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur yang menelan korban luka berat ringan hingga nyawa.

Menurut laporan dari dirlantas polda Kaltim laka lantas yang berujung maut tersebut saat ini didapati keterangan sementera dari sopir truck tronton KT-8534-AJ yang pada kejadian maut mengalami rem blong.

Awalnya sopir truck tronton KT-8534-AJ pukul 05.00 wita, dari parkirannya Jl. Pulau Balang Km.13 Kel. Karang Joang, Kec. Balikpapan Utara, dengan muatan kontener 20 fit yang berisikan kapur pembersih air dengan berat 20 ton yang hendak di antar ke Kampung Baru Balikpapan Barat.

Sesampai di depan Rajawali Foto Km.0,5 Sopit truck tronton sudah mulai mengurangi porsneling dari 4-3 dan sesampai di depan bank mandiri rem mendadak tidak berfungsi dan truck tronton meluncur laju dan menabrak sejumlah kendaraan di depannya yang pada saat kejadian tengah berhenti karena trafic light Muara Rapak warna merah.

Seingat sopir truck tronton yang pertama kali di tabrak pengendara sepeda motor.

Adapun data sementara yang dikumpulkan, jumlah korban meninggal dunia 5 orang, luka berat sebanyak 4 orang dan beberapa luka ringan yang masih belum terdata lengkap.

Kerusakan materi dan fasilitas yakni lampu merah roboh, pagar pembatas jalan rusak, 6 unit roda 4, 2 unit angkot warna merah dan biru, 2 unit mobil pribadi 2 unit pick up dan 14 unit roda 2 sementara para korban di bawa ke RSU Khanujoso, RSU Beriman,

Demikian laporan awal, perkembangan akan kami laporkan pada kesempatan selanjutnya.

(Hary Reymondo)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments