Barsel

Larangan Lakukan Illegal Fishing

BUNTOK – Wakil Ketua I DPRD Barsel Nyimas Artika pada Selasa 24 Januari 2023 mengimbau masyarakat agar tidak melakukan kegiatan illegal fishing dalam mencari ikan.

“Hal itu demi menjaga kelestarian habitat ikan yang ada di sungai maupun di danau, sehingga habitat ikan tidak terjadi kepunahan sampai ke anak cucu kita dimasa mendatang,” ucapnya.

Ia mencontohkan, peralatan yang tidak diperbolehkan dalam mencari ikan itu diantaranya seperti racun dan setrum listrik. Penggunaan peralatan yang masuk kategori illegal fishing itu akan berdampak negatif dan mengakibatkan terjadinya kepunahan terhadap populasi ikan yang ada di sungai maupun danau.

“Kita harus memikirkan untuk jangka panjangnya. Jika masyarakat masih saja menangkap ikan dengan cara illegal fishing, tentunya hal ini dapat mengakibatkan populasi ikan yang ada di sungai atau danau akan terus semakin berkurang, dan bahkan bisa terjadi kepunahan,” imbuh wakil rakyat dapil III Barsel ini.

Politisi Golkar Barsel itu berharap kepada masyarakat di Barsel agar bersama-sama menjaga habitat ikan yang ada di sungai dan danau di daerah ini.

“Untuk itu, supaya tidak terjadi kepunahan habitat ikan, sekali lagi diimbau kepada masyarakat jangan menggunakan cara illegal fishing dalam mencari ikan. Hal itu untuk menjaga kelestariannya demi anak cucu kita dimasa mendatang,” tandasnya.
(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments