Katingan

Legislator Ingatkan Pemerintah Bangun Jalan di Perumahan

KATINGAN – Fahrudin, anggota DPRD Kabupaten Katingan, mengatakan, perumahan yang telah dibangun pihak pengembang, terutama yang mencapai diatas sepuluh tahun, sarana jalan wajib diperhatikan Pemerintah Daerah.

“Kami sebagai wakil rakyat, berharap pemerintah bisa membangun jalan di perumahan, apalagi kalau perumahan itu sudah lama dibangun,” ungkap Fahrudin, Kamis (12/5/2022).

Bahkan, kata Fahrudin, pihaknya siap membantu pemerintah daerah untuk mengalokasikan anggaran untuk infrastruktur jalan yang ada di perumahan-perumahan.

“Kita siap bantu, jika pemerintah mau mengalokasikan anggarannya,” Katanya.

Menurutnya lagi, hal itu sangat penting untuk dilakukan. Pasalnya, jika tanpa dianggarkan, pemerintah tidak bisa melaksanakan peningkatan badan jalan dan perbaikan drainase. Apabila tidak direalisasikan, ditakutkan jalan di perumahan semakin banyak yang mengalami perbaikan dan perubahan. Misalnya Jalan Tenggareng dan sejumlah jalan lainnya yang belum mengalami perbaikan dan peningkatan,” tegasnya.

Diakuinya, bahkan ada area pemukiman warga yang belum ada drainase. Sehingga, resapan air ketika hujan tidak memadai dan kurang optimal.

“Warga banyak yang mengeluh karena masih ada jalan dan drainase yang belum dilakukan. Maka, persoalan ini menjadi perhatian semua pihak,” tandasnya.

(Nofriyanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments