P. Raya

Legislator ini Dorong Pemprov Kalteng Selesaikan Pembangunan GOR Indoor Palangka Raya

Palangka Raya - Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing mendorong Pemprov Kalteng agar segera menyelesaikan pembangunan Gedung Olahraga (GOR) indoor yang ada di jalan Tjilik Riwut Km 5 Kota Palangka Raya.

Penyelesaian pembangunan tersebut perlu segera dilakukan agar bisa dipergunakan dengan maksimalkan untuk berbagai event olahraga dan lainya. Tidak kalah pentingnya lagi adalah penarikan retribusi juga dapat berjalan sebagaimana mestinya untuk meningkatkan pendapatan daerah.

"Pembangunan GOR Km 5 itu kan belum sepenuhnya rampung, jadi kami minta untuk segera diselesaikan," ucapnya, Senin, 26 Desember 2022.

Dia menjelaskan, apabila pembangunan GOR belum selesai dan digunakan sebagai tempat berbagai event, penarikan retribusi dikhawatirkan dapat menyalahi aturan hukum. Terlebih belum ada aturan mengenai penarikan retribusi atas penggunaan GOR tersebut

Pihaknya terbuka dan siap bersinergi dengan Pemprov Kalteng untuk membuat atau mengesahkan regulasi mengenai penarikan retribusi terhadap GOR itu, agar kedepan dapat dipungut dengan maksimal serta tidak menyalahi aturan perundang-undangan.

Di sisi lain, ia pun mengimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap indikasi pungli yang dimanfaatkan oknum tidak bertanggung jawab sebelum mengadakan event atau kegiatan hiburan di lokasi tersebut. Ada baiknya dicek terlebih dahulu dan jangan terburu-buru mengadakan kegiatan.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments