P. Raya

Legislator Kalteng ajak masyarakat maknai Kemerdekaan dengan mematuhi prokes

PALANGKA RAYA - Di tengah Pandemi Covid-19, peran masyarakat sangat penting dalam penerapan Protokol kesehatan. Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati menilai penerapan Prokes di momen bulan Agustus yang dikenal dengan bulan kemerdekaan Indonesia juga seharusnya menjadi refleksi bagaimana perjuangan melawan Pandemi saat ini.

Untuk merayakan 17 Agustus, Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati mengajak masyarakat agar menjadikan perjuangan para pahlawan pendahulu sebagai inspirasi, dengan menerapkan protokol kesehatan untuk melawan Covid-19, supaya dapat terbebas dari pandemi Covid-19. Dia juga mengajak semua pihak saling bahu-membahu dan gotong royong serta bersama-sama menerapkan protokol kesehatan.

Sebelumnya Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran secara resmi memutuskan penerapan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 dan Level 3 Serta Optimalisasi Posko Penanganan Covid-19 Tingkat Desa dan Kelurahan di wilayah Provinsi Kalteng.

Terlebih dengan meningkatkan sebaran Covid-19 yang hampir merata di wilayah Kalteng. Menyebabkan rumah sakit kebanjiran pasien Covid-19 yang berdampak pada langkanya persediaan obat-obatan dan oksigen.

Penerapan PPKM dilakukan untuk meredam penularan lebih lanjut, sehingga perlu diambil langkah- langkah yang tidak biasa dan bisa jadi tidak populer bagi masyarakat. Pemerintah Provinsi Kalteng harus menarik rem darurat untuk mengendalikan penularan Covid-19.

 

(Hary Reymondo)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments