P. Raya

Legislator Kalteng Ingatkan Potensi Karhutla di musim kemarau

PALANGKA RAYA - Memasuki musim kemarau, lahan yang kering berpotensi menimbulkan kebakaran hutan dan lahan. Hal tersebut harus menjadi perhatian semua stakeholder terkait. Pernyataan itu disampaikan Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kalimantan Tengah H Abdul Razak. Ia juga mengingatkan kepada semua pihak agar tetap waspada terhadap ancaman karhutla, khususnya untuk wilayah yang berpotensi rawan.

“Tingkat kerawanan Karhutla tidak boleh diabaikan atau dianggap sepele. Oleh karenanya antisipasi sedini mungkin potensi karhutla merupakan  upaya bersama agar jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ucap politisi senior partai Golkar tersebut, Jumat (23/7/21).

Abdul Razak meminta Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota agar menyiapkan petugas di lapangan tetap waspada. Meskipun ada beberapa kali turun hujan namun, tingkat kerawanan Karhutla tetap ada. Seperti di laporkan BMKG, bahwa puncak musim kemarau akan terjadi di akhir bulan Juli 2021 ini. Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) III Kalteng meliputi Kabupaten Kobar, Lamandau dan Sukamara ini yakin, pemerintah tentunya telah mempersiapkan dengan matang sehingga ia optimis dapat menanganinya.

“Selalu tingkatkan koordinasi antara semua pihak secara intensif dan dimaksimalkan. Jika mendapat informasi kebakaran hutan ataupun lahan, harus segera dilaporkan dan ditindak lanjuti, sehingga api tidak membesar dan merambat kedaerah lainnya,” tutupnya.

 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments