Katingan

Legislator Katingan Pertanyakan Kinerja SOPD

KATINGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ((DPRD) Kabupaten Katingan mempertanyakan kinerja Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), Pasalnya, hingga memasuki pertengahan tahun anggaran, banyak kegiatan fisik yang belum jalan

Firdaus, salah satu Legislator Katingan mengatakan, seharusnya, serapan anggaran, termasuk giat fisik, sudah hampir 50 persen, tapi, hingga kini, belum terlihat serapannya.

“Kita lihat saja dari kegiatan fisik, sepertinya belum ada yang jalan, tidak tahu apa yang menyebabkan lambatnya, kegiatan fisik,” ungkap Firdaus, Jumat (27/5/2022).

Desakan DPRD agar giat fisik segera dilakukan, karena cuaca sangat mendukung untuk kegiatan-kegiatan fisik. “Jangan tunda-tunda, kebetulan kondisi cuaca bagus, jangan nanti curahan tinggi, banjir datang, akhirnya pekerjaan dihentikan,” tuturnya.

Bahkan, kata Firdaus, tahun anggaran sebelumnya, ada kegiatan yang terpaksa berhenti akibat banjir. “Pengalaman tahun kemarin, seharusnya menjadi pembelajaran, bayangkan, ada kegiatan-kegiatan fisik yang mau tidak mau terhenti akibat banjir,” tandasnya.

(Nofriyanto).

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments