P. Raya

Lestarikan Budaya Dayak, Kapolda Kalteng Dukung Festival Pumpung Hai 2022

Palangka Raya - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Kapolda Kalteng) Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan kegiatan Pumpung Hai dan Festival Dayak Tahun 2022, yang dilaksanakan dari tanggal 27 hingga 31 Juli 2022 mendatang di Kota Palangka Raya.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol K. Eko Saputro, S.H., M.H. dalam keterangan resminya, Kamis (28/7/2022) pagi.

Eko mengatakan bahwa, Pumpung Hai dan Festival Dayak sendiri merupakan salah satu upaya dalam melestarikan adat istiadat dan budaya Suku Dayak agar tidak dilupakan masyarakat.

"Kegiatan ini sangat berdampak positif dalam melestarikan budaya luhur khususnya Suku Dayak Kalimantan di Tanah Borneo," ungkap Kabidhumas.

Eko menerangkan, Suku Dayak merupakan masyarakat asli Kalimantan yang memiliki eksistensi dan komitmen dalam mempertahankan kebudayaan.

Maka dari itu, kami sangat mengapresiasi dan mendukung atas terselenggaranya Pumpung Hai dan Festival Dayak ini. 

"Diharapkan melalui momentum ini bisa menjadi wadah untuk memperkokoh eksistensi Suku Dayak, adat istiadat, budaya dan kearifan lokal," pungkas Kabidhumas

(Mela)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments