P. Raya

Lestarikan penghijauan, Polda Kalteng Tanam 44.950 Bibit jenis pohon

PALANGKA RAYA - Kepolisian Republik Indonesia melaksanakan kegiatan penanaman pohon bersama serentak di seluruh Indonesia. Polda Kalteng ikut serta menanam pohon yang di ikuti seluruh jajaran di wilayah hukum Kalimantan Tengah dengan jumlah total 44.950 Bibit Pohon.

Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan penanaman pohon serentak seluruh Indonesia yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Satbrimob Polda Kalteng, Jalan Tjilik Riwut Km. 21, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu 23 Agustus 2023. Pada acara tersebut, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Nanang Avianto bersama pimpinan pejabat umum dan seluruh jajaran melakukan penanaman bersama yang telah disiapkan.

Kapolda Kalteng melalui Karo SDM Kombes Pol. Ivan Adhityas Nugraha didampingi Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol. Erlan Munaji usai kegiatan penanaman pohon bersama yang bertemakan polri lestarikan negeri, penghijauan sejak dini  menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, terkhusus Polda dan jajaran yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dimana Polda jajaran melalui virtual. Ivan menambahkan tujuan dilaksanakannya penanaman ini adalah untuk melestarikan negeri dan menghijaukan Indonesia khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah. 

Dengan kegiatan ini sesuai arahan Kapolri yang menanam langsung di Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, yang serentak diikuti Polda dan jajaran di seluruh Indonesia. Ia berharap penanaman pohon dapat menjadi paru-paru dunia yang lebih hijau lagi dan mendapatkan udara segar serta memanfaatkan lahan seperti di perkantoran yang ada di polres dan polsek, agar lingkungannya semakin hijau.

(Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments