P. Raya

Kurangi Dampak Pemanasan Global, Polresta Palangkaraya tanam Pohon bersama Polda Kalteng

PALANGKA RAYA - Kepolisian Republik Indonesia melaksanakan kegiatan penanaman pohon serentak di seluruh Indonesia. Polresta Palangkaraya turut serta menanam pohon bersama yang diikuti seluruh Polda dan jajaran di wilayah hukum Kalimantan Tengah.

Kepolisian Republik Indonesia melaksanakan kegiatan penanaman pohon serentak di seluruh Indonesia, Polda Kalteng dan Polresta Palangkaraya bersama-sama melaksanakan penanaman pohon di Lapangan Tembak Satbrimob Polda Kalteng, Jalan Tjilik Riwut Km. 21, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu  23 Agustus 2023.

Kapolresta Palangkaraya, Kombes Pol. Budi Santosa bersama Kapolda Kalteng Irjen Pol. Nanang Avianto serta PJU lainnya turut hadir dalam penanaman pohon serentak secara virtual. Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Kapolri yang bertemakan polri lestarikan negeri, penghijauan sejak dini.

Kapolresta Palangkaraya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia terkhusus Polda dan jajaran Polres seta Polsek yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Tujuan dilaksanakannya penanaman ini untuk melestarikan negeri dan menghijaukan Indonesia dalam mengurangi dampak pemanasan global.

Budi menambahkan, kedepannya pihak polresta Palangkaraya tetap merawat tanaman yang telah ditanam dan akan melakukan penanaman pohon serupa di tempat-tempat lain dengan tujuan yang sama yakni menjaga kelestarian lingkungan hidup flora maupun fauna.

 

(Surya Adi Winata)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments