P. Raya

Aksi Donor Darah Bank Indonesia (BI) Bekerjasama Dengan PMI Kegiatan

PALANGKA RAYA - Bank Indonesia mengadakan donor darah masih  dalam rangka  Memperingati HUT RI Ke 78 dengan tema " Everyone Could Bea Hera," Kegiatan Donor Darah di Selenggarakan Dilantai II Bank Indonesia (BI), Kamis (24/8/2023). Sambutan KPW BI Taufik Saleh dan Sekaligus membuka secara resmi kegiatan donor darah.

Taufik Saleh mengatakan, masih dalam HUT RI Ke 78, pihaknya bekerjasama dengan perbankan dan juga dari OJK beserta seluruh jajarannya kembali melakukan kegiatan donor darah  yang merupakan agenda/kegiatan  rutin minimal dua kali dalam satu tahun. Pertama sudah terselenggara di awal bulan Maret tahun 2023 dan sekarang tanggal 24 dan 25 Agustus 2023.

"Kegiatan diadakan selama dua hari,  karena masih di bulan Agustus donor darah kali ini mengambil momentum hari kemerdekaan RI ke 78 dengan mengambil tema "everyone  COULE Bea Hera,” Ucap Taufik.

Ditambahkannya, setiap orang bisa menjadi pahlawan artinya dengan menyemangati hari kemerdekaan RI kita bisa menjadi pahlawan dalam berbagai pengertiannya tidak hanya pahlawan yang maju di medan perang, maupun pahlawan di berbagai bidang tapi bisa menjadi pahlawan dengan menyumbangkan darah bagi sesama warga di Kalimantan Tengah.

Donor darah ini kita bekerja sama dengan PMI Kota Palangka Raya yang bertanggung jawab terhadap empat wilayah selain kota Palangkaraya juga Katingan, Pulang Pisau,  dan Gunung Mas yang kebutuhan darahnya minimal 1500 kantong per bulan.

Terutama untuk pasien-pasien penderita kanker yang dalam operasi membutuhkan banyak donor darah, juga pada ibu-ibu yang melahirkan dan perlu operasi cesar merupakan pengguna yang paling sering untuk darah dari PMI. Pihak PMI sudah menyediakan 250 kantong. Diharapkan melalui giat ini  jadi bisa  200 kantong keatas.

Selain dari kegiatan donor darah ini,  juga ada kerja sama dengan wartawan. Ada kegiatan sosialisasi Kebanksentralan  dengan wartawan bekerjasama dengan PWI  Kalimantan Tengah untuk wartawan mengenai kebijakan-kebijakan Bank Indonesia kepada wartawan, yang banyak berbentuk tulisannya di koran dan masyarakat awam belum banyak mengerti dan memahami. KPW BI  berharap agar wartawan memberikan berita/ tulisan yang bahasanya mudah di mengerti dan dipahami masyarakat luas.

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments