P. Raya

Penanaman Bibit Pohon Serentak Di Seluruh  Indonesia

PALANGKA RAYA - Dalam rangka untuk menjaga dan melestarikan alam, Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana beserta Kapolda Kalteng dan jajaran melaksanakan kegiatan Penghijauan dan Penanaman Pohon serentak di seluruh Indonesia yang dilaksanakan di Jalan Tjilik Riwut Km 21. Kegiatan diLaksanakan  di Lapangan Tembak Satbrimob Polda Kalteng, Rabu (23/8/2023).

Kegiatan ini dilakukan serentak dan secara interaktif melalui virtual yang dibuka Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si di Pulau Rinca, NTT.

Hal ini merupakan salah satu bentuk mengisi kemerdekaan ke-78 RI, dengan tema 'Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini', Turut serta dihadiri para pemimpin atau Kepala Kepolisian di wilayah ASEAN di Rangkaian Kegiatan AMMTC Ke-17.

Adapun jumlah bibit yang ditanam yaitu, 4.000 bibit, baik dari tanaman keras, produktif, dan jenis buah-buahan. Selain itu 14 Polres Kabupaten dan Kota di jajaran Kalimantan Tengah juga ikut ambil bagian dengan menanaman total 44.850 bibit.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 102/Pjg mengapresiasi kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dan berharap melalui penanaman bibit pohon ini bisa mengurangi efek dari pencemaran udara dan global warming.

Kegiatan Di Hadiri  Oleh Perwakilan dari Gubernur Provinsi Kalteng, Kapolda Provinsi Kalteng, Inspektur Jenderal Polisi Drs. Nanang Avianto, M.Si, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana, Perwakilan Kepala Balai Konservasi SDA Kalteng, Kepala Balai Pengelola Daerah Aliran Sungai Kahayan, Perwakilan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng, Perwakilan Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Dan Peternakan Provinsi Kalteng serta dinas terkait Pemerintah kota Palangka Raya.

 

(Era Suhertini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments