P. Raya

Lira Hartami, satu-satunya Perempuan siap bertarung di Kongres Nasional KMHDI

PALANGKA RAYA - Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) akan melaksakan Kongres Nasional (MAHASABHA) XIII di kota Palu Sulawesi Tengah pada akhir agustus mendatang. Dalam pengumuman hasil Tim Seleksi Presidium PP KMHDI tersebut, muncullah 1 (satu) calon perempuan yang berasal dari Kalimantan Tengah, yaitu Lira.

Lira Hartami adalah calon Presidium satu-satunya Perempuan dalam perhelatan Kongres Nasional KMHDI kali ini, dan sesuai dengan ketetapan Panitia Seleksi dia sudah lolos menjadi Calon Ketua Presidium PP KMHDI 2023-2025 dan siap melanjutkan perjuang ke tahap-tahap berikutnya.

“Iya betul, saya dinyatakan lolos pada tahap awal, yaitu seleksi berkas yang dilaksanakan oleh Panitia Seleksi, sekarang sedang mempersiapkan dan melanjutkan perjuang sampai pada tahap-tahap berikutnya” ujar Lira.

Sebagaimana diketahui, Lira adalah calon Tunggal Perempuan hal ini tentunya menambah semangat dan sebagai bahan bakar perjuangan, agar sosok Perempuan bukan hanya ada tapi dapat menjadi salah satu pembuat kebijakan dan ikut serta menentukan arah organisasi kedepannya.

“Saya rasa, penting adanya sosok Perempuan, namun bukan hanya ada pada posisi tersebut, tapi harapannya pemimpin Perempuan ini juga mampu menjadi penyeimbang dan memberikan sumbangsih pemikiran, ide dan gagasannya juga kepada organisasi” pungkas Lira.

Saat ini Lira menjabat sebagai Ketua Departemen Sosial Kemasyarakatan PP KMHDI 2021-2023 yang bergerak dibidang sosial kemasyarakatan, bersentuhan langsung dengan Masyarakat. Harapannya kepekaan terhadap lingkungan sosial inilah dapat menjadi modal dalam menjalankan organisasi.

“Saya harap pekerjaan-pekerjaan atau tugas-tugas yang sudah saya lalukan dapat menjadi bekal saya dalam memimpin organisasi” tutupnya.

 

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments