P. Raya

Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa Tahun 2023

PALANGKA RAYA - BNNP Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Advokasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa Tahun 2023. Kegiatan ini dihadiri oleh Plt. Kepala BNNP Kalteng, Bintari Rahayu, S.P, Katim Pencegahan BNNP Kalteng beserta staf, Perwakilan Badan Kesbangpol Provinsi Kalteng.

Perwakilan Dinas PMD Provinsi Kalteng,  Perwakilan Kepala Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya, Perwakilan Dinas P3APPKB Kota Palangka Raya, Perwakilan Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Perwakilan Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Perwakilan Badan Kesbangpol Kab. Gunung Mas, Kepala Dinas PMD Kab. Gunung Mas, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Gunung Mas, Kepala Dinas Sosial Kab. Gunung Mas, Perwakilan Camat Pahandut Kota Palangka Raya, Camat Sepang Kab. Gunung Mas serta para peserta Rakor dengan jumlah seluruh peserta 30 orang, Rabu (9/8/2023).

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Plt. Kepala BNNP Kalimantan Tengah. Kegiatan Rakor ini merupakan salah satu langkah awal dalam mempersiapkan desa/kelurahan yaitu Kelurahan Pahandut Seberang dan Desa Tanjung Karitak menjadi desa/ kelurahan bersih dari narkoba. Dimana dalam rapat persiapan ini membahas tentang rencana aksi bersama yang akan dilaksanakan di desa/kelurahan dari seluruh bidang yang ada di satuan kerja, Ucap Bintari."

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi yaitu :

1. Program Desa Bersinar di Kelurahan Pahandut Seberang dan Desa Tanjung Karitak oleh Bintari Rahayu, S.P selaku Plt. Kepala BNNP Kalteng.

2. Peran Pemda dalam Optimalisasi Pelaksanaan Program Desa Bersinar oleh Dra. Nova Vera Lina, M.Si selaku Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya, Agama dan Ormas Kesbangpol Provinsi Kalimantan Tengah.

3. Peran Desa dalam Mendukung Desa Bersinar oleh Rusniwati, SP selaku Penggerak Swadaya Masyarakat Madya Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalteng.

 

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments