Barsel

Lisda Arriyana Ajak Seluruh ASN Senam Pagi Untuk Jaga Kesehatan

BUNTOK - Usai melaksanakan senam pagi bersama seluruh ASN di halaman kantor Bupati, Jum'at (27/5/2022) pagi, Pj Bupati Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah Lisda Arriyana mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) setempat dengan senam pagi sebelum melakukan aktivitas kantor.

"Karena sehat itu mahal harganya, " ujar Lisda Arriyana kepada wartwan Kegiatan senam pagi bersama ini dipimpin langsung oleh dua instruktur senam profesional setempat.

Lisda mengatakan, jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi para ASN juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaannya sehari-hari. "Olahraga ini juga bisa menjaga fungsi otak, mencegah pikun, juga bisa mengurangi stress. Dengan melakukan gerakan senam maka tubuh kita akan melepaskan hormon endorphine," tuturnya.
Ia menjelaskan, zat endorphin adalah senyawa kimia yang membuat seseorang merasa senang dan untuk kekebalan tubuh. Endorphin atau Endorphine mampu menimbulkan perasaan senang dan nyaman hingga membuat seseorang berenergi. Fungsi zat itu adalah untuk kekebalan tubuh. Artinya, selain mencegah memburuknya emosi kita, membuat bahagia, juga merangsang timbulnya zat imunitas.

"Banyak manfaat yang didapatkan melalui olahraga senam pagi. Oleh karena itu olahraga pagi ini akan kita jadikan agenda rutin setiap bulannya di halaman kantor Bupati," kata Lisda Arriyana.
 

(Ary Mampas)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments