P. Raya

Lohing Simon : Dorong Pengembangan dan Peningkatan SDM Lokal

PALANGKA RAYA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Tengah  Lohing Simon mendorong agar pemerintah dapat mengembangkan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Menurutnya pengembangan SDM lokal perlu dilakukan dengan tujuan mengimbangi program pemerintah. Pasalnya tidak sedikit dari program-program tersebut yang dapat meningkatkan peluang bagi masyarakat untuk memperoleh pekerjaan.

“Keberadaan SDM lokal di Kalteng tergolong banyak, maka dari itu potensi ini harus terus dikembangkan dan ditingkatkan agar dapat bersaing dengan daerah lain. Tidak hanya itu hal ini tentunya akan memberikan dampak positif bagi daerah,” sebut Lohing, Selasa 10 Mei 2022. 

Dia juga mengatakan bahwa pemerintah dapat melibatkan lembaga satuan pendidikan, baik sekolah atau universitas untuk memberikan pelatihan. Lohing menilai pengembangan SDM lokal dapat memperbaiki sekaligus meningkatkan setiap aspek kekurangan mulai dari skil, pengalaman, dan berbagai hal lainnya. 

Pengembangan SDM lokal menjadi langkah strategis dalam upaya menggerakkan iklim investasi Kalteng yang lebih baik kedepan. 

“Diharapkan dengan adanya pemberdayaan SDM lokal tidak ada lagi kesenjangan karena sudah semakin profesional dan berkualitas sehingga peluang untuk mendapat pekerjaan itu semakin tinggi, dan masyarakat pun bisa sejahtera,” pungkasnya.

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments