P. Raya

Meningkatnya Arus Balik Di Kalteng 

Palangka Raya – Pantauan arus balik masyarakat yang mudik pada masa libur bersama menunjukkan adanya peningkatan, baik yang menggunakan jalur udara maupun jalur darat. Hal ini berdasarkan pantauan dari jalur udara di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya dan jalur darat melalui terminal WA Gara Palangka Raya, Minggu 8 Mei 2022.

"Dalam pekan ini akan terjadi peningkatan arus balik masyarakat yang datang masuk ke wilayah Kalteng atau yang kembali balik ke daerah asalnya, baik yang menggunakan moda darat maupun moda jalur udara, kedatangan penumpang sebanyak 675 orang. Dari keseluruhan jumlah sejak 3 Mei 2022 hingga hari ini sebanyak 2.794 orang berangkat dari wilayah Kalteng dan sebanyak 2.952 orang datang masuk wilayah Kalteng melalui jalur darat menggunakan Bus. Sedangkan penumpang yang datang melalui jalur udara sebanyak 1.196 orang penumpang di Bandara Tjilik Riwut pada hari kemarin, dimana posisi ini akan terus bertambah setiap harinya dalam sepekan ini," ucap Kalaksa BPBPK Prov. Kalteng Falery Tuwan, Selasa 10 Mei 2022.

Falery Tuwan mengungkapkan, dari data pantauan yang dihimpun tersebut, kondisi masyarakat pelaku perjalanan arus balik ini dalam keadaan sehat dan aman. Selain itu juga tidak ditemukan kejadian kriminal dan penumpang yang sakit Covid-19.

"Kepada masyarakat pelaku perjalanan baik yang mudik atau yang kembali dari kampung halamannya tetap taati protokol kesehatan, agar semua baik dan berjalan lancar seperti harapan kita semua," pungkasnya.

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments