Barut

Dinas PUPR Barut Secepatnya Tangani Titik Kerusakan Jalan Trans Jamur

MUARA TEWEH - Jalan trans Jamur,Kecamatan Teweh Timur,Kabupaten Barito Utara, mengalami kerusakan. Sehingga banyak dikeluhkan warga yang dulunya eks Transmigrasi.

Kerusakan jalan ada dibeberapa titik, sehingga sulit untuk dilewati kendaraan roda empat untuk angkutan hasil pertanian, juga bahan pokok warga sekitarnya.

Kepala Dinas PUPR, Barito Utara, Iman Topik, Senin (9/5/2022) mengatakan, kerusakan jalan tersebut secepatnya akan ditangani secara darurat, terutama titik titik kerusakan yang lebih parah.

" Sesuai petunjuk pimpinan kita akan secepatnya turunkan alat guna perbaikan disejumlah titik titik kerusakan,"kata Iman Topik.

Diakuinya juga, bahwa ruas jalan Trans Jamur sejak beberapa tahun belum tersentuh perbaikan,kendati ada itupun menggunakan rigit yang panjangnya hanya beberapa ratus meter.hal ini juga dulunya titik perbaikan terjadi kerusakan parah. Sehingga dilakukan penanganan, sesuai dengan anggaran.

' memang ada beberapa titik rigit, tapi tidak seberapa, setelah beberapa tahun tidak dilakukan perbaikan, maka titik kerusakan baru timbul lagi,'katanya.

Iman Topik berharap dengan dilakukan penanganan secara darurat, setidaknya dapat memperbaiki kerusakan yang ada untuk kepentingan masyarakat, terutama angkutan hasil pertanian dan bahan pangan untuk kebutuhan warga setempat.


(Syarbaini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments