P. Raya

Lokakarya Program Lintas Sektoral Tingkat Kecamatan UPT Puskesmas Panarung tahun 2022

PALANGKA RAYA - Penguatan dukungan bersama lintas sektoral, dalam rangka terwujudnya pelayanan kesehatan yang berkualitas dan peningkatan capaian standar pelayanan minimal (SPM) dan kinerja UPT Puskesmas Panarung  tahun 2022 diadakan di rumah makan Telaga Rindu, yang dihadiri Kadis Palangka Raya dr. Anjard Hari Purnomo M M. Kes,  UPT Puskesmas Panarung dr. Muhammad Rizal, Camat Pahandut Berlianto S.E, Lurah Panarung, Babinsa Kamtibmas Panarung dan RT/RW Kader Posyandu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya drg.  Andjar  Hari Purnomo, M M.Kes, dalam sambutannya mengatakan untuk tercapai target, kegiatan lokarkarya harus melibatkan lintas sektor sebanyak mungkin yang ada di lingkungan Puskesmas Panarung, dalam memberikan informasi tentang kesehatan ibu dan anak dan promosi agar masyarakat peduli kesehatan. 

Dalam kesempatan yang sama, camat  Pahandut Berlianto SE,ME.menyampaikan, capaian kinerja dari berbagai sektor menunjukkan adanya peningkatan kepedulian masyarakat terhadap kesehatan ibu dan anak dan keluarga berencana. Masyarakat juga mulai peduli terhadap kesehatan, aktif di posyandu TOGA, TOMA UKS, dan gizi masyarakat buruk tidak ditemukan. 

dr. Muhammad Rizal sendiri mengatakan untuk mencapai target, semua sektoral harus bekerjasama, seperti Puskesmas Panarung, Posyandu-Posyandu  dan sektoral lainnya. Dukungan sangat diperlukan agar tercapai target sesuai sasaran.  

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments