Kalteng

Lomba Burung Berkicau Borneo Independent Kobar

PANGKALAN BUN - Untuk pertama kalinya,dan satu-satunya di kotawaringin barat, di launching event organizer, borneo independent Kobar, yang menaungi para penghobi, sekaligus menggelar lomba burung berkicau, di area gantangan panggung, Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, pada minggu 5/03/2023.

Dalam lomba burung berkicau, borneo independent kobar, untuk pertama kalinya melombakan, sebanyak 32 kelas yang  diikuti sebanyak, 650 peserta dari beberapa kabupaten tetangga, yang ada di kalimantan tengah seperti, Kabupaten Lamandau, Sukamara, Seruyan, Sampit, Dan Provinsi Kalimantan Barat.

Menurut Rudi Spbu didirikannya event organizer, borneo independent Kobar bukan tanpa alasan. Tingginya animo pencinta burung kicau, untuk difasilitasi lomba yang rutin, di gelar sebulan sekali dan sudah masuk, dalam agenda tahunan seperti, lomba dandim cap, danlanud cap, polres sukamara cap, serta ada beberapa agenda lain, untuk wilayah kalimantan barat.

Untuk dapat menikmati suara, kicauan burung saat lomba berlangsung, panitia menerapkan lomba tanpa teriakan, penonton. Hal ini dilakukan agar semua juri, dapat menetukan burung terbaik, dan layak menjadi juara, disetiap kelas yang diperlombakan.

Sistim penjurian terbuka, dapat dilihat langsung, oleh semua peserta lomba, agar tidak terjadi protes. Dalam launching io borneo independent, banyak dihadiri tokoh, perburungan nasional yang juga, ikut menjadi peserta lomba, salah satunya Mr. Yayang pemilik burung, bernama ratu jagat, yang sudah 15 kali menjadi juara nasional.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments