Kalteng

Lomba Burung Berkicau Kuby Indonesia Award 2023

PANGKALAN BUN - Tingginya animo pencinta burung berkicau, di Kalimantan Tengah khususnya, di P.Bun Kabupaten Kotawaringin Barat, terobati melalui  lomba burung berkicau, yang digelar bergantian oleh eo perburungan kobar, seperti hari minggu kemarin 12/03/2023.   

Ratusan peserta penghobi dan pencinta, burung berkicau dari berbagai kabupaten, dan kota di Kalimantan Tengah, hadir memenuhi undangan, untuk mengikuti lomba yang diprakarsai, oleh Eo Kuby Indonesia award 2023, yang berlokasi di bundaran kecubung, desa natai baru pangkalan lima, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Eo Kuby Indonesia yang resmi bergabung, diperburungan Kobar merupakan, salah satu produsen sangkar burung, yang bakal mendukung dan memeriahkan setiap, lomba burung berkicau. Ada kelas kusus yang dilombakan, dan wajib menggunakan sangkar, kuby indonesia hal ini dimaksudkan agar produksi, sangkar indonesia tidak kalah bersaing dengan sangkar, cungkok buatan negara china.

Sebanyak 36 kelas diperlombakan. Dari race awal hingga race akhir, berjalan lancar dengan menurunkan, juri kolaborasi dari kuby semarang dan kuby kobar, yang selalu perplay dalam melakukan, penjurian sehingga tidak ada, peserta yang merasa dirugikan, bahkan melakukan protes diakhir sesi lomba.

Ketua kuby kobar ari wibowo mengatakan, akan mengikuti semua aturan dalam mengadakan lomba burung berkicau di kobar, dan  berharap kinerja juri harus, fairplay serta siap bersaing dengan eo lainnya, untuk melestarikan perburungan, di kobar agar selalu ramai dengan, kehadiran peserta dari luar daerah.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments