Nasional

Pemkab Tutup Mata Gedung Sekolah SDK Wae Codi Manggarai Memprihatinkan

MANGGARAI - SDK Wae Codi merupakan sekolah tertua di Kecamatan Cibal Barat Kabupaten Manggarai Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang saat ini kondisinya rusak parah dan perlu perhatian Pemerintah.

Kondisi bangunan gedung sekolah SDK Wae Codi semakin memperihatinkan, tampak beberapa bagian sekolah, seperti plafon dan kusen pintu kelas rusak di makan rayap. Tampak pula jendela setiap kelas rusak parah tidak ada lagi kaca dan hanya di tutup dengan potongan bambu, bahkan lantai kelas tampak pecah berlubang, serta lemari tempat buku buku maupun peralatan kelas jauh dari layak untuk digunakan.

Handrianus Firman Odos, A. Ma Sebagai Plt SDK Wae Codi mengatakan, surat permohonan rehab gedung sekolah SDK WAE CODI  sudah pernah di ajukan  pada  tahun 2022 lalu, yang di terima oleh kepala bidang adminitrasi pembangunan analisis kebijakan Fernandus Nakul,S.E .

Pernah pula disampaikan secara lisan melalui kunjungan kerja anggota DPRD Manggarai. Handrianus pun berharap pemerintah Manggarai bisa cepat merehab SDK WAE CODI ini, pada 4/3/2023.

Namun sampai sekarang belum ada jawaban dari pihak pemkab Manggarai, dan bukti surat perjalanan Dinas (SPD) saat pengantaran surat permohonan kepada Bupati Manggarai masih ada.

(Ferdi Daud)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments