Kalteng

Lomba Mancing Fajar Cap Ke 1 Dan Hut Kobar Ke 63

PANGKALAN BUN - Sebanyak 153 pemancing asal, Kabupaten Kotawaringin Barat, Sukamara, Lamandau, Seruyan, dan Kalimantan Barat, mengikuti lomba mancing, kolam ikan patin yang bertajuk, fajar cap ke 1 untuk memeriahkan hut, kobar yang ke 63, pada minggu 09/10/2022.

Dalam lomba mancing kolam, ikan patin kali ini ketua panita sekaligus, tokoh penggiat lomba di kobar, Rudi Spbu, menyiapkan puluhan hadiah, bagi para juara yang mampu, mendapatkan ikan patin terberat dan, menjadi juara berupa tropy, uang pembinaan, dan barang-barang elektronik, berupa televisi, kulkas, mesin cuci, kipas angin, dan banyak lagi.

Dibabak penyisihan yang dibagi, menjadi 3 sesi sebanyak 44 pemancing, berusaha untuk mendapatkan, ikan terberat untuk mencari posisi aman, masuk kebabak final. Setiap sesi babak penyisisihan, diambil 7 pemancing. Dibabak final diikuti sebanyak, 21 pemancing untuk menjadi 10 besar, terbaik dan mendapatkan hadiah.

Untuk menentukan juara utama 1, 2 dan 3, hingga juara harapan, 4 sampai 10, ikan yang diperoleh para pemancing, ditimbang dan, langsung diumumkan berat perolehan pemancing . Untuk, lomba fajar cap ke 1, dan hut kobar ke 63, juara 1 atas nama dana asal, pangkalan bun, dengan berat ikan 9’76 kilogram, juara 2 atas nama nur, asal pangkalan bun, dengan berat ikan 8’51 kilogram, sedangkan juara 3 atas nama nanang, asal pangkalan bun, dengan berat ikan 8’37 kilogram.   

Menurut rudi spbu lomba mancing kolam ikan patin sudah, diagendakan setiap 2 bulan sekali, atau 6 kali dalam setahun dan setiap, lomba yang digelar dirinya, tidak pernah meminta seponsor dari, manapun atau bantuan dari pemerintah. Hal ini murni untuk menjalin, silaturahmi sesama penghobi.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments