P. Raya

Lurah Sabaru Hadiri Pemilihan RT 6/RW 1 Setempat

PALANGKA RAYA - " Lurah Sabaru Achmad Djunaidi.S.Sos,menghadiri pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) 6 Rukun Warga ( RW ) 1  di Kelurahan Sabaru Kecamatan Sabangau Kecamatan Sabangau Kota Palangka Raya,Minggu ( 4 /12/2022).

Habisnya masa jabatan beberapa Rukun Tetangga (RT) periode 2019 - 2022 di Kelurahan Sabaru Kecamatan Sabangau Kota Palangka Raya,warga RT 6/RW 1 melakukan pemilihan ketua Rukun Tetangga di wilayahnya masing masing.

Untuk memastikan pemilihan sesuai dengan aturan, Lurah Sabaru Achmad Djunaidi.S.Sos bersama unsur kelurahan hadir dalam kegiatan pemilihan RT 6 RW 1 ,sekaligus sosialisasi program program pemerintah di komplek perumahan jalan Sorong kelurahan Sabaru kecamatan Sabangau.

Dalam pemilihan Ketua RT  tersebut terpilih secara aklamasi Herman Inga, sebagai ketua RT 6 / RW 1 Kelurahan Sabaru periode 2023-2025, setelah melalui beberapa tahapan sosialisasi dan pemilihan secara langsung.

Herman Inga Ketua RT 6/RW 1 terpilih ke tiga kalinya ini menyampaikan terima kasih gatakan atas kepercayaan warga kepada dirinya. Ia akan berusaha  lebih baik lagi untuk memajukan warga RT 6, tentunya dengan kerja sama semua warga dan pemerintah, terutama pihak Kelurahan Sabaru.

Menurut Achmad Djunaidi, Rukun Tetangga (RT) adalah ujung tombak pemerintah  dalam menyampaikan program kegiatan visi dan misi pemerintah, karena RT dan RW bersentuhan langsung dengan masyarakat di lingkungannya masing masing. Mengenai tugas dan fungsi RT dan RW tertuang juga di dalam Perda No.6 Tahun 2016.

Achmad Djunaidi juga menegaskan salah satu syarat penting bagi calon  ketua RT dan RW yang akan di pilih adalah , mempunyai KartuTanda Penduduk setempat dan sudah lama tinggal di RT tersebut serta tidak boleh menggunakan Keterangan Domisili, bersedia mengisi surat pernyataan yang isinya ,bila terpilih bersedia menjalankan tugas dan fungsinya sampai masa jabatannya berakhir.

Kegiatan juga dihadiri masyarakat,tokoh masyarakat,ketua LKK Sabaru, ketua RT dan RW di lingkungan Sabaru, Babinkamtibmas Sabaru serta beberapa  unsur dari Kelurahan Sabaru Kecamatan Sabangau.

(Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments