P. Raya

M  Aswin Dorong Masyarakat Bayar Pajak Dan Restribusi Guna Tingkatkan PAD

KUALA PEMBUANG - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mendorong kepada pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya untuk terus melakukan upaya serta langkah-langkah dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) guna membantu mempercepat pembangunan.

Anggota DPRD Seruyan M. Aswin mengatakan, salah satu upaya yang bisa dilakukan yakni menggugah kesadaran masyarakat untuk taat dalam membayar retribusi dan pajak. Hal tersebut menurutnya merupakan salah saru bentuk peran serta masyarakat dalam membantu pembangunan daerahnya agar lebih baik lagi.

“Untuk itu kita perlu memberikan pemaham agar masyarakat berperan aktif salah satunya dengan taat membayar pajak atau Retribusi yang harus dipenuhi guna meningkatkan PAD daerah kita,” Katnya senin 8/5/2023.

Menurutnya, penerimaan Pajak dan retribusi akan menjadi salah satu instrumen dalam pembanguan daerah, sebab dengan adanya PAD melalui sektor tersebut akan makin membantu daerah dalam pembangunan. Untuk itu diperlukan langkah-langkah strategis agar potensi sektor tersebut dapat tergali dengan maksimal.

Dalam hal peningkatan PAD pihaknya berharap agar pemerintah daerah bisa melibatkan pemerintah desa agar bisa memberikan himbauan ke masyarakat pentingnya kegunaan pajak dan retribusi dalam pengembangan daerah, sehingga masyarakat bisa sadar dan berperan aktif dalam memenuhi kewajiban pajaknya.

“Sebagi ujung tombak sebab kami rasa pemerintah desa akan lebih paham dengan karakter masyarakatnya, sehingga bisa memberikan himbauan yang tepat agar masyarakat mengerti manfaat pajak bagi keberhasilan pembanguan daerah” pungkasnya.

 

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments