P. Raya

M Hasan Busyairi : Dorong Pembenahan Fasilitas Sektor Pariwisata

PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Palangka Raya, M Hasan Busyairi mendorong Pemda setempat melakukan pengembangan dan pembenahan sektor pariwisata yang ada di Kota Cantik, Palangka Raya.

Terlebih beberapa waktu yang lalu Kota Palangka Raya dipercaya menggelar kejuaraan UCI MTB, dengan event tersebut akan memberi dampak besar bagi pariwisata.

“Saat ini kita bisa melihat hasil pengembangan pariwisata di Kota Palangka Raya,  seperti di Kereng Bangkirai ada toko souvenir, dermaga pun sudah disiapkan, meskipun masih diproses,” katanya, Selasa 27 September 2022.

Ketua Komisi C ini mengungkapkan perlunya pembenahan fasilitas di sektor pariwisata, dengan lebih baiknya fasilitas di area wisata sehingga akan memberikan rasa nyaman bagi pengunjung.

Selain itu, ia mengingatkan kepada pemerintah setempat agar melibatkan masyarakat dalam melakukan pengembangan dan pembenahan wisata.

“Ketika ada event selanjutnya di kota Palangka Raya menjadi tuan rumah, mereka akan melihat apa saja daya tarik yang ada di Kota Palangka Raya, termasuk menyiapkan dan mendorong produk UMKM lokal untuk dikembangkan,” tutupnya.

 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments