Kapuas

Mahasiswa KKN Unpar Di Kapuas Dilatih Tangani Karhutla

KAPUAS - Sejumlah Mahasiswa Universitas Palangka Raya atau UNPAR, Provinsi Kalimantan Tengah yang melaksanakan program kuliah kerja nyata atau KKN di Kabupaten Kapuas, dilatih cara memadamkan api kebakaran hutan dan lahan atau karhutla pada, senin 6 september 2021.

Pelatihan cara memadamkan api kebakaran hutan dan lahan yang diikuti mahasiswa kuliah kerja nyata atau kkn universitas palangka raya ini berlangsung di lahan kelompok tani maju bersama kelurahan sei pasah,  kecamatan kapuas hilir, kabupaten kapuas.

Dalam pelatihan ini mahasiswa KKN UNPAR diajari cara memadamkan api kebakaran hutan dan lahan oleh pemerintah kelurahan sei pasah bersama dengan tim masyarakat peduli api atau mpa raja mandak kelurahan sei pasah.

Lurah sei pasah, bundal mengatakan, simulasi dan pelatihan pemadaman api karhutla bersama dengan tim mpa raja mandak sei pasah kepada mahasiswa kkn unpar mulai dari cara menghidupkan mesin pompa air, cara memasang selang dan memegang nosel serta cara memadamkan api pada lahan yang terbakar.

Pada kesempatan yang sama, salah satu mahasiswa KKN UNPAR, Marihut S Tommy Purba mengucapkan terima kasih kepada lurah sei pasah bersama tim mpa raja mandak yang telah mengajari pihaknya cara memadamkan api kebakaran hutan dan lahan mulai dari menghidupkan mesin pompa air sampai memadamkan api di lahan yang terbakar.

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments