Seruyan

Maksimalkan Anggaran Untuk Memenuhi Kebutan “Sar-Pras” Pendidikan

KUALA PEMBUANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, meminta kepada Pemerintah Kabupaten Seruyan, melalui Dinas Pendidikan untuk memaksimalkan anggaran pendidikan. Salah satunya untuk perbaikan sarana dan prasarana pendidikan di wilayah setempat.

Anggota DPRD Seruyan, meminta agar anggaran pendidikan mampu meminimalisir permasalahan sektor pendidikan khususnya di wilayah Dapil II. Sehingga kedepanya tidak ada lagi fasilitas pendidikan yang tidak layak pakai.

“Kami berharap untuk kedepanya agar pemerintah daerah bisa memperhatikan permasalahan pendidikan terutama sarana dan prasaran penunjang, agar mampu meningkatkan kualiatas pendidikan di wilayah setempat,” ujarnya Jumat 16/12/2022.

Dirinya berharap agar kelayakan sarana dan parsarana pendidikan makin ditingkatkan terutama di wilayah pelosok yang sering kekurangan dalam hal penujang pembelajaran.

Oleh karena itu pihaknya mendorong pemerintah daerah memperhatikan fasilitas dengan maksimal demi pemerataan pendidikan di wilayah kabupaten Seruyan.

“ Dengan terpenuhinya sarana dan prasarana pendidikan maka akan tercipta suasana pendidikan yang baik dan yang tidak kalah pentingnya lagi adalah tenaga pendidik yang memadai, karenan sampai saat ini masih terdapat sekolah di wilayah pelosok yang mengalami kekurangan tenaga pendidik, hal itu harus dipikirkan jalan keluarnya,” jelasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments