Kalteng

Maksimalkan PAD Dengan Strategi Jemput Bola

KUALA PEMBUANG - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan melalui dinas terkaitnya mengharap bisa memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan cara jemput bola, sebagi bentuk keaktifan pemerintah dalam meningkatkan PAD.

Wakil ketua I DPRD Seruyan, Bambang Yantoko berharap agar peningkatan PAD benar-benar harus bisa dimaksimalkan oleh pemerintah daerah guna meningkatkan pembangunan, sehingga ia berharap ada kerjanyata dari dinas terkait dan benar-benar aktif dalam meningkatkan PAD.

“Saya berharap kepada setiap kepala SOPD bisa memberikan inovasi dan terobosan dalam hal peningkatan PAD di daerah kita, karena ini harus dilaksanakan dan tentunya dengan target-target yang sudah ditentukan sebelumnya sehingga bisa memberikan dampak bagi peningkatan PAD kita,” kata Bambang, kamis 10/10/2022.

Dirinya berpendapat cara jemput bola, merupakan salah satu cara yang sangat efektif, karena langsung melihat dan bisa menetukan apa yang perlu dilakukan sehingga hasil dapat maksimalkan.

Terutama penagihan pajak terhadap Perusahan Besar Swasta (PBS) yang saat ini banyak beroperasi di wilayah kabupaten Seruya, harus dapat dilakukan baik dengan mengunjungi pihak PBS langsung sehingga kita dapat melihat apa saja yang bisa di jadikan sumber pemasukan pajak bagi daerah.

“Dalam hal memaksimalkan penerimaan pajak dari PBS, saya berpendapat harus di lakukan dengan jemput bola mengunjungi setiap perusahaan yang berada di Seruyan ini, dengan maksud agar SOPD bisa menentukan objek pajak sehingga tidak ada alasan bagi pihak PBS berkilah, sehingga bisa menggenjot pemasukan bagi PAD wilayah kita ini,” pungkasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments