Kalteng

Perlu Keratifitas Bagi Pengembangan Wisata Seruyan

KUALA PEMBUANG - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan berharap agar destinasi wisata di Kabupaten Seruyan makin dikembangkan agar memiliki daya jual untuk memikat wisatawan berkunjung ke tempat-tempat wisata yang ada.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan bahwa, kreatifitas dan berbagai event adalah merupakan usaha untuk meningkatkan sektor pariwisata. Sehingga nilai jual sektor pariwisata yang tersedia bisa makin dikembangkan dan menarik untuk dikunjungi.

“untuk mendukung perkembangan sektor wisata yang kita miliki saat ini, harus ada dukungan dari pemerintah daerah dan semua pihak. Butuh kerativitas tinggi agar sektor wisata kita dapat dikenal dan mampu menarik wisatawan hadir,” ujarnya Kamis 20/10/2022.

Menurut ketua DPRD Seruyan dukungan anggaran sangat penting  bagi peningkatan sektor pariwisata, namun dukungan yang bersumber dari APB2D akan sulit dilakukan karena terbatas anggaran sehingga hal tersebut belum bisa dijadikan sumber utama bagi pengembangan sektor pariwisata.

“ Bila berharap dari sektor APBD akan sedikit sulit karena masih banyak skala prioritas yang lain, sehingga ini perlu adanya kereatifitas dari dinas terkait untuk mengembangkannya,” terangnya

Politisi PDI-Perjuangan ini juga pernah menyarankan kepada dinas terkait, agar bisa proaktif dalam menjalin komunikasi ataupun jemput bola terhadap potensi anggaran- peningkatan pariwisata di luar APBD.

“Saya yakin berbagai macam program pengembangan sektor pariwisata dari pemerintah pusat untuk daerah itu banyak. Tinggal bagaimana kita nanti bisa berkomunikasi dengan pihak terkait, kami juga siap membantu,” pungkasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments