P. Raya

Mantan Kadis Kehutanan Provinsi Kalteng  Dilantik Menjadi Ketua PWRI

PALANGKA RAYA -  Pengukuhan Pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia PWRI Provinsi Kalimantan Tengah. Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Kemasyarakatan Dan Sumber Daya Manusia Suhaemi, mewakili Gubernur Kalteng melantik dan mengukuhkan Pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kalteng, Masa Bhakti 2022 -2027, dilaksanakan di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur,  kamis (9/3/2023).

Ketua PWRI yang terpilih masa bhakti 2022-2027 di jabat oleh Ir. Sipet Hermanto, dan Kerukunan Wanita Wredatama Provinsi Kalteng masa bhakti 2022-2027 di jabat oleh Aida Meyarti A. Toeweh, Ir.  Sipet Hermanto sendiri adalah mantan Kadis Kehutanan Provinsi Kalteng.

Dalam sambutannya Suhaemi mengatakan latar belakang terbentuknya PWRI yang merupakan wadah terhimpunnya para  Pensiunan Pegawai Negeri Sipil. Secara singkat disampaikan bahwa cita cita kita adalah terus mengabdikan diri dalam perjalanan kehidupan Bangsa Dan Negara Indonesia yang sama sama kita cintai. 

“Bahwa usia tidak membatasi Anggota PWRI untuk. mengabdi kepada kemajuan Bangsa dan Negara," tutur Suhaemi.

PWRI sendiri sudah berusia 60 Tahun,  sebagai generasi penerus dan pelanjut perjuangan bangsa, untuk mewujudkan tujuan nasional membangun masyarakat,  adil dan Makmur  Dalam wadah Negara Kesatuan Rebuplik Indonesia berdasarkan Pancasila Undang Undang Dasar 1945. “Semoga kedepanya usia PWRI yang sudah matang ini   bisa mengisi hari tua dengan lebih berhasil," ucap Suhaemi.

Kepala PWRI yang baru dilantik Ir. Sipet Hermanto mengucapkan trima kasih dan penghargaan yang  setinggi tingginya kepada Gubernur. “Program PWRI 5 Tahun kedepan, ada program program, yang sudah rutin dilaksanakan tiap jumat pagi senam bersama di halaman PWRI, kemudian pengajian rutin setiap bulannya, dan ibadah juga untuk yang kristiani dan pemeriksaan kesehatan “ tuturnya.

Ir. Sipet Hermanto menambahkan, akan melakukan budidaya pemeliharan ikan dan tanaman holtikultura, untuk membantu juga inflasi di Provinsi Kalteng, dan membangun perekonomian masyarakat. Salah satunya  Lagi yang gak kalah penting yaitu sebutan Pensiunan Keren.  Pensiunan keren adalah, pensiun yang mandiri dan sehat walaupun. usia tidak muda lagi.

Acara dihadiri oleh Forkompind Provinsi Kalteng, Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng/yang mewakili, Seluruh Pengurus PWRI Provinsi Kalteng,  Pengurus PWRI Kabupaten/Kota Se- Kalteng , serta para Tamu undangan.


(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments